logo blog

Kenapa Sitemap Lama Terindeks?

Kenapa Sitemap Lama Terindeks?

Alasan kenapa sitemap atau peta situs lama terindeks google. Hai sobat netters, silva pengen curcol lagi nih. Beberapa waktu yang lalu kan silva pernah tuh ngebagiin tips tutorial cara mengirim sitemap atau peta situs ke google webmaster. Yang pengen silva curhatin tuh ternyata proses peng-indeks-an sitemap atau peta situs tuh lama ya sobat netters. Sobat netters ada yang ngerasain hal yang sama gak kayak silva? Apa silvanya aja ya yang gak sabaran jadi ngerasane lama? 😄.
Tapi kalau silva pikir-pikir sih wajar ya kalau mbah google gak langsung indeks sitemap yang silva kirim. Kan si mbah nerima jutaan artikel yang kudu diproses perharinya. Gak cuma artikel dari silva doang 😄.
Lha trus gimana dong cara mengakali biar sitemap artikel blog kita cepet masuk di indeks si mbah? Berhubung silva orangnya gak sabaran nih sobat netters, silva kirim aja beberapa peta situs (gak cuma satu) ke google webmaster.
Soalnya nih sobat netters, menurut logika silva makin banyak peta situs atau sitemap yang silva kirim, kemungkinan artikel kita untuk segera di proses makin besar. Kalau silva ibaratkan si mbah google sebuah perusahaan, dan memiliki beberapa jalur masuk. Tentu berbeda dong hasilnya kalau kita kirim lamarannya hanya lewat 1 pintu dengan mengirim beberapa lamaran ke setiap pintu yang disediakan. Kan kita gak tau pintu mana yang lagi sibuk😁. Kalau silva rasain setelah memakai cara ini artikel silva lebih cepet di indeks sobat netters, ya meski gak langsung juga sih😊.
Nah yang jadi pertanyaan silva nih sobat netter, apakah kalau mengirim beberapa peta situs begitu akan dianggap spam gak sih sama si mbah? Kalau dianggap spam, kenapa kita diijinin memasukan lebih dari satu peta situs atau sitemap?
Jawaban dari pertanyaan silva tadi akan silva bagiin ke tulisan silva selanjutnya. Tentunya kalau silva udah dapet jawabannya lho sobat netters, jadi jangan buru-buru ya😁. Kayaknya segitu dulu curhatan silva kali ini. Salah dan kurangnya silva minta maaf (maklum blogger newbie 😳). Jangan lupa klik tombol share nya ya sobat, atau kalau sobat sibuk klik g+ aja silva dah terimakasih banget... Salam sobat netters...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

1 comment

Memang proses pengindeksan sitemap itu lama tiap hari di cek tapi yang terindeks hanya sedikit demi sedikit.

Kapan bisa terindeks semuanya

Klik smile untuk melihat kode emoticon