logo blog

Apa Itu Teks Jangkar?

Apa Itu Teks Jangkar?

Apa Itu Teks Jangkar atau Anchor Text?
Teks Jangkar atau Anchor Text

Hai sobat netters, jika kemarin silva cerita soal apa itu bounce rate, kali ini silva akan membahas tentang teks jangkar atau anchor text. Bisa dikatakan kalau teks jangkar ini juga merupakan salah satu tehnik SEO. Kenapa bisa masuk dalam kategori tehnik SEO? Karena keberadaannya memiliki nilai tersendiri dalam hitungan mesin pencari. Sesuai dengan apa yang pernah silva tulis pada apa itu SEO sebelumnya.
Lalu apa itu sebenarnya anchor text atau teks jangkar?
Teks jangkar atau anchor text adalah karakter terlihat atau kalimat (hyperlink) yang menuju ke alamat URL lain atau halaman lain sebuah blog. Mesin pencari menggunakan teks ini untuk membantu menentukan subyek yang terkait untuk mendokumentasikan dan selanjutnya di tampilkan di halaman hasil pencarian.
Sobat netters masih bingung dengan definisi teks jangkar di atas? Oke, kalau begitu sekarang akan silva jelasin menurut pemikiran silva sendiri. Teks jangkar menurut silva adalah sebuah kata atau kalimat tentang sebuah judul di blog sobat dan terdapat tautan link yang menuju ke halaman dengan judul tersebut. Sobat netters masih bingung dengan definisi teks jangkar dari silva? Jika iya, silva akan langsung aja kasih contoh biar lebih mudah di pahami.
Sebagai contoh silva akan gunakan judul yang artikel yang pernah silva tulis di blog ini. " apakah itu bounce rate blog" itu merupakan salah satu judul artikel yang pernah silva buat di blog ini. Jika silva sisipkan sebuah link yang menuju ke halaman dengan judul tersebut maka tampilan html nya akan seperti ini "<a href="http://erysilvana.blogspot.co.id/2016/04/apakah-itu-bounce-rate-blog.html?m=1">apakah itu bounce rate blog</a>" namun dalam tampilan compose dan halaman blog yang tampil hanyalah kalimat "apakah itu bounce rate blog" saja, namun bisa di klik dan langsung menuju ke halaman sesuai dengan link yang silva tuju. Disitu kalimat yang nampak sama persis dengan judul artikel yang dituju oleh link tersebut, maka itu bisa disebut sebuah teks jangkar atau anchor text.
Jadi jika sobat netters ingin membuat tautan link yang menuju ke halaman lain di blog sobat, ada baiknya gunakanlah kalimat yang sesuai dengan judul halaman yang dituju. Jangan gunakan kata "baca disini"atau "lihat disini" dengan sisipan link. Karena hal itu berpengaruh terhadap penilaian mesin pencari dalam menentukan peringkat untuk blog sobat. Bahkan dari apa yang pernah silva pelajari, anchor text ini juga dianggap sebuah back link untuk blog sobat.
Apakah sampai disini sobat netters masih bingung? Jika masih, silva udah nyerah deh gimana ngejelasinnya. Soalnya silva kan juga masih tahap belajar. Jadi belum mengerti benar tentang teks jangkar ini. Hanya sekedar tau garis besarnya aja 😁. Oke sobat netters, kayaknya segini dulu tulisan dari silva tentang apa itu teks jangkar atau anchor text kali ini. Kurang dan salahnya silva mohon maaf. Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat buat kita semua ya sobat netters... Salam...

Share this:

Masukan Email kamu untuk mendapatkan cerita terbaru Silva Blog.

No comments

Klik smile untuk melihat kode emoticon